- Rencana pembelajaran anak
usia 2-3 tahun harus memperkuat kegiatan sensorimotor dan mengarah pada main
peran, serta memunculkan main pembangunan.
- Jenis main anak mulai
bertambah menjadi main sensorimotor, main peran, dan main pembangunan.
- Rencana pembelajaran sudah
mulai dikenalkan dengan tema sebagai fokus pembahasan.
- Kegiatan pembelajaran belum
sepenuhnya menggunakan pendekatan sentra,tetapi mulai dikenalkan dengan
sentra.
- Kegiatan pembelajaran pada
kelompok usia ini masih dibimbing oleh satu orang pendidik yang mengikuti
kegiatan di semua sentra main.
- Kegiatan pembelajaran mulai dikenalkan dengan menggunakan pijakan
lingkungan, pijakan sebelum main, saat dan sesudah main.
- Perkembangan bahasa anak
usia ini sangat pesat, kembangkan kemampuan bahasa dalam semua kesempatan
bermain dengan anak.
- Kemampuan utama yang
diperlukan guru anak usia 2-3 tahun (toddler) adalah kemampuan klasifikasi dan penggunaan bahasa kepada anak.
- Mainan untuk kelompok anak
usia 2-3 tahun perlu ditata untuk mendukung anak agar bisa main sendiri dan
main berdampingan.
0 komentar:
Posting Komentar